Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Komdis PSSI : Panpel Arema FC Tak Boleh Berkiprah di Sepakbola Seumur Hidup

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Komisi Disiplin atau Komdis PSSI, Erwin Tobing resmi menjatuhi sanksi terhadap Ketua Panitia Pelaksana (Panpel) Arema FC yakni Abdul Haris, dengan larangan tak boleh berkiprah di dunia sepakbola seumur hidup.

Sebelumnya, hukuman juga ditujukan kepada klub Arema FC, dengan sanksi tak boleh menggelar pertandingan di kandang, dengan jarak 250 kilometer dan didenda sebesar Rp250 juta.

“Dari hasil sidang, kepada klub Arema FC dan panitia pelaksana (badan pelaksana), keputusannya yakni dilarang menyelenggarakan laga dengan penonton sebagai tuan rumah dan harus dilaksanakan di tempat yang jauh dari Homebase Malang, jaraknya 210 kilometer,” katanya, sebagaimana informasi yang diterima Holopis.com dalam sesi Konpers, Selasa (4/10).

Lanjutnya, Komdis PSSI juga menjatuhi hukuman kepada Ketua Panpel Arema FC, Abdul Haris selaku penanggung jawab kelancaran event.

“Dia harus jeli, cermat, dengan kemungkinan-kemungkinan yang terjadi. Tapi Ketua Panpel tidak melaksanakannya, gagal mengantisipasi kerumunan orang datang, padahal punya steward,” ucapnya.

“Ada yang harus disiapkan, pintu yang harusnya dibuka malah ditutup. Itu yang menjadi perhatian kita, baik penerangan juga. Saudara Abdul Haris sebagai Ketua Panpel diputuskan tidak boleh beraktivitas di lingkungan sepakbola seumur hidup,” sambungnya.

Diketahui, sanksi tersebut didasari dari tragedi Kanjuruhan yang menewaskan 125 korban jiwa dan ratusan orang lainnya luka-luka.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Persib vs Persija : Carlos Pena Ngarep Hasil Terbaik

Duel super big match Persib vs Persija akan tersaji di hari terakhir pekan ke-6 Liga 1 musim 2024/2025. Pelatih Carlos Pena pun berharap bahwa timnya bisa meraih hasil yang terbaik pada laga tersebut.

China Open 2024 : Dejan/Gloria Kandas di Semifinal

Pasangan Dejan Ferdinansyah/Gloria Emanuelle Widjaja harus angkat koper dari China Open 2024, usai gagal meraih kemenangan di babak semifinal.

Jadwal Liga Inggris Malam Ini : Chelsea hingga Liverpool Main, Palace vs MU

Jadwal Liga Inggris malam ini akan menyajikan sejumlah laga seru, dimana tim-tim top seperti Chelsea, Liverpool hingga Manchester United (MU) akan tampil.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru