Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Menpora Singgung Kehadiran Raffi Ahmad dan Kaesang Pangarep dalam Sepakbola Indonesia

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Menteri Pemuda dan Olahraga Republik Indonesia (Menpora RI) Zainudin Amali menyapa putra Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep dan selebritis top Tanah Air, Raffi Ahmad pada Kongres Biasa PSSI di Hotel Raffles, Jakarta, Sabtu (29/5). Kehadiran mereka menandakan bahwa sepak bola mulai mendapat kepercayaan dari publik.
Kaesang maupun Raffi Ahmad hadir dalam kongres ini sebagai pemilik klub liga 2 yaitu Persis Solo dan RANS Cilegon FC. Keduanya tampak duduk dan bergabung dengan 85 voter lainnya. Menpora Amali sempat memanggil Kaesang dan Raffi Ahmad disela sambutannya.
Dijelaskan Menpora Amali, hadirnya dua figur tersebut merupakan bentuk dari baiknya sepak bola Indonesia, sehingga menarik banyak orang untuk terjun di dalamnya. “Kita lihat sekarang sepak bola Indonesia mulai mendapatkan kepercayaan dari masyarakat. Tiba-tiba Raffi Ahmad membeli klub, Mas Kaesang juga membeli Persis Solo,” kata Menpora Amali seperti dilansir dari kemepora.go.id, Minggu (30/5).
Menpora Amali pun meyakini jika sepak bola dapat terus berjalan dengan baik, Timnas Indonesia bisa memperbaiki prestasinya. Tak hanya itu, ini juga bisa mengembangkan industri sepak bola di Indonesia.
Lebih lanjut, Menpora Amali juga menyebut terciptanya hubungan harmonis antara pemerintah dengan PSSI yang sudah terjalin sejauh ini, menjadi kunci untuk membuat orang mulai percaya dengan sepak bola.
“Saya sampaikan, kenapa kepercayaan itu muncul, karena antara PSSI dan pemerintah kompak dan ada saling kepercayaan. Apakah selama jadi Menpora dan Pak Iwan jadi Ketum PSSI sempat ada berita saling bertentangan. Tidak ada kan. Kalau pemerintah dan PSSI-nya kompak maka InsyaAllah sepak bola akan maju, kekompakan itu muncul dari saling kepercayaan,” pungkas Menpora.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jack Miller Balapan di MotoGP 2025 Bersama Pramac Pakai Motor Yamaha

Jack Miller akan ikut dalam balapan MotoGP 2025, setelah resmi menandatangani kontrak dengan tim Pramac Racing Yamaha. Durasi kontrak yang ditawarkan, yakni selama satu musim.

China Open 2024 : Jonatan Christie Tembus ke Semifinal Usai Sikat si Kuda Hitam

Jonatan Christie berhasil melangkah ke babak semifinal China Open 2024, usai sukses mengandaskan perlawanan si kuda hitam asal tuan rumah Lei Lan Xi di babak perempat final.

Meski Lolos ke Semifinal China Open 2024, Fikri/Daniel Ngaku Masih Harus Perbaiki Permainan

Pasangan Muhammad Shohibul Fikri/Daniel Marthin berhasil lolos ke semifinal China Open 2024. Meski menang straight game atas wakil Denmark Rasmus Kjaer/Frederik Sogaard, namun Fikri/Daniel belum lah puas dan masih perlu ada yang harus diperbaiki cara bermainnya.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru