Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Wagub DKI Beri Peringatan kepada Pesepeda, karena Foto Pemotor Acungkan Jari Tengah yang Viral

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Wakil Gubernur DKI Jakarta Ahmad Riza Patria berkomentar mengenai viralnya foto pengendara motor yang mengacungkan jari tengah ke pesepeda jenis road bike. Riza pun memberikan peringatan kepada para pengguna sepeda.
Riza mengatakan, seharusnya pesepeda menggunakan jalur khusus sepeda yang sudah disediakan. Namun dalam foto yang terlihat malah mereka berbondong-bondong memakai jalur kendaraan bermotor.
“Tentu kami meminta pada teman-teman penggemar sepeda roadbike kita gunakan ya jalan sesuai dengan peruntukannya,” ujar Riza di Balai Kota DKI Jakarta, Jumat (28/5).
Politisi Gerindra ini mengakui hal yang lumrah ketika pesepeda masuk jalur kendaraan bermotor. Apalagi jika di wilayah tersebut tidak ada jalur sepeda.
“Bukan tidak boleh menggunakan jalan tapi diatur ya peruntukannya, kapan, daerah mana, jalur mana,” tuturnya.
Karena itu, ia meminta agar sesama pengguna jalan saling menghormati satu sama lain. Tidak boleh sampai merampas hak pengendara lainnya di jalanan.
“Tidak bermaksud membatasi, tapi lebih karena ingin memastikan keselamatan semuanya. Tidak hanya keselamatan pengguna transportasi lain. Tapi justru pengguna pesepeda itu sendiri,” pungkasnya. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Pasca Diresmikan Jokowi, PT JSN Lakukan Pengalihan Transaksi Gerbang Tol Colomadu

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Sehubungan dengan telah diresmikannya Jalan Tol Joga-Solo...

Lokasi Samsat Keliling di Jadetabek Hari Jumat 20 September

Lokasi Samsat Keliling di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang dan Bekasi), disiapkan Polda Metro Jaya di 14 lokasi, pada Jumat 20 September 2024.

Lokasi SIM Keliling Hari Jumat 20 September di Jakarta

Jadwal dan lokasi SIM Keliling di Jakarta, pada hari Jumat 20 September 2024 beroperasi di lima wilayah mulai pukul 08.00 – 14.00 WIB.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru