Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Olivia Rodrigo, Penyanyi Solo Termuda yang Berhasil Merajai Tangga Lagu Inggris

JAKARTA, HOLOPIS.COM – Penyanyi Olivia Rodrigo menjadi artis solo termuda yang menduduki puncak tangga lagu dari album-album Inggris. Rodrigo yang baru berusia 18 itu berhasil mencapai prestasi itu dengan album debutnya Sour dan lagu single Good 4 U.
“Sour” juga berhasil menduduki streaming mingguan paling banyak untuk sebuah album debut – 45,7 juta dalam tujuh hari – dan hingga menyalip pemegang rekor sebelumnya Lewis Capaldi.
Sementara itu “Good 4 U” adalah single nomor satu terbesar sepanjang tahun, dengan 117.000 penjualan dalam seminggu dan 13,5 juta streaming.
Penyanyi asal California ini menerima sukses besar di bulan Januari ketika lagu single nya yang berjudul “Drivers License” bertahan di posisi pertama selama sembilan bulan.
Dia juga menjadi musisi pertama sejak Sam Smith pada 2015 yang berhasil menduduki puncak tangga lagu dengan single dan album debut mereka.
Dalam sebuah wawancara bersama Billboard, Rodrigo mengatakan Taylor Swift adalah salah satu inspirasinya dalam lagu “Drivers License”
Olivia Rodrigo memulai karirnya sebagai aktris dan membintangi serial Disney, High School Musical.
Ia memerankan karakter bernama Nini Salazar-Roberts, seorang gadis yang berhasil mengikuti audisi untuk memerankan Gabrielle Montez, peran yang dimainkan oleh Vanessa Hudgens dalam film aslinya. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

ISpeedShow Puji Lucinta Luna Cantik, Netizen : Jangan Gegabah Speed

Lucinta Luna ternyata turut heboh saat streamer Speed atau IShowSpeed mengunjungi beberapa negara di Asia Tenggara.

Kisah Cinta Charlie Puth, Hingga Nikahi Teman Masa Kecil

Penyanyi populer Charlie Puth mematahkan hati banyak penggemarnya ketika ia menikahi sang kekasih, Brooke Sansone.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru