Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

LBH PB SEMMI Ungkap Lahan Basah di Peradilan

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Direktur LBH Pengurus Besar Serikat Mahasiswa Muslimin Indonesia (PB SEMMI), Gurun Arisastra menyampaikan hal-hal yang menjadi rahasia umum praktek hukum harus direformasi secara besar-besaran.

“Ini hal-hal begini harus menjadi reformasi, bukan hanya pada tingkat Mahkamah Agung, tetapi reformasi juga peningkatan kekuasaan pengawasan Komisi Yudisial itu sendiri,” kata Gurun dalam Program Ruang Tamu Holopis Channel, Jumat (30/9).

Kemudian, ia juga mengungkap, bahwa terdapat ladang bisnis subur yang sering dimanfaatkan di ranah hukum.

“Banyak hal-hal yang terjadi bahkan peristiwa-peristiwa hukum yang permainan perdagangan bisnis ini sering terjadi, baik tingkat negeri, pengadilan tinggi, maupun dari mahkamah agung,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Gurun menegaskan, fenomena tersebut harus dihilangkan dari peradilan Indonesia.

“Jadi, bukan barang yang baru, dan ini harus betul-betul menurutku harus dirombak total dirombak habis,” tegasnya.

Seperti diketahui, Presiden Jokowi beberapa waktu lalu telah mengambil sikap perihal reformasi hukum di Indonesia.

Orang nomor satu di Indonesia itu mengaku telah memerintahkan Menko Polhukam, Mohammad Mahfud MD untuk segera mereformasi hukum di Indonesia.

“Memang saya melihat ada urgensi yang sangat penting untuk mereformasi bidang hukum kita, dan itu sudah saya perintahkan kepada Menko Polhukam,” kata Presiden Jokowi beberapa waktu lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Jokowi Salahkan Keteledoran Manusia Penyebab Kebocoran Data Terjadi Lagi

Presiden Jokowi (Joko Widodo) menanggapi terjadinya kembali fenomena kebocoran data yang kali ini adalah data NPWP Kementerian Keuangan.

DJP Bantah 6 Juta Data NPWP Bocor

Direktorat Jenderal Pajak (DJP) Kementerian Keuangan (Kemenkeu) membantah adanya dugaan kebocoran 6 juta data Nomor Pokok Wajib Pajak (NPWP).

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru