HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persib Bandung akan melakoni laga super big match kontra Persija Jakarta di pekan ke-11 BRI Liga 1, Minggu (2/10) mendatang di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Persib di bawah nahkoda Luis Milla, diyakini akan turun dengan kepercayaan diri tinggi saat melawan persija nanti.

Hal itu terjadi karena Persib memiliki modal apik untuk melawan Persija, dimana Maung Bandung sukses melalui tiga laga terakhirnya di BRI Liga 1 dengan kemenangan sempurna.

Tercatat, Persib mampu melibas Rans Nusantara FC 2-1, berhasil mengalahkan tim kuat Arema FC 2-1 dan terakhir melibas habis Barito Putera 5-2.

Rangkaian hasil positif tersebut didapat pasca Persib Bandung tiba-tiba mengalami penurunan performa, dengan dua kali kekalahan beruntun sebelum tiga kemenangan tersebut.

Dengan apa yang dimiliki Persib saat ini, Asisten pelatih Luis Milla yakni Manuel Cascallana menyatakan bahwa, saat ini timnya dinilai telah keluar dari tekanan.

“Ini bukan menjadi tekanan, justru ini bagus daripada kami imbang atau kalah. Ketika menang, tekanan justru hilang. Karena jadi ada kepercayaan diri bagi pemain, mereka jadi percaya juga kepada pelatih karena metode latihan yang diberikan artinya berjalan dengan bagus,” ungkap Manuel, sebagaimana dilansir dari situs resmi Liga Indonesia Baru, Kamis (29/9).

“Apa yang mereka lakukan di latihan, mereka lakukan juga di dalam lapangan saat bertanding. Hasilnya di tiga pertandingan kami bisa mendapatkan tiga kemenangan. Jadi tidak jadi tekanan dari tiga kemenangan ini. Tekanan justru datang ketika kami kalah,” tambahnya.

Dengan demikian, empat kemenangan beruntun di BRI Liga 1 jadi misi khusus Persib Bandung saat menjamu Persija Jakarta.