HOLOPIS.COM, JAKARTA – Rasa kantuk di siang hari memang sering dirasakan oleh sebagian orang. Beberapa ada yang memilih tidur siang sejenak, namun bagi para pekerja hal tersebut sangat mengganggu. Rasa ngantuk akan mengganggu waktu produktif Sobat Holopis. Bahkan, terkadang sampai mengganggu fokus bekerja.

Sobat Holopis tidak perlu khawatir, ada beberapa cara mencegah dan menghilangkan rasa ngantuk di waktu bekerja. Ini dia caranya :

1. Tidur siang sebentar di waktu istirahat

Jika Sobat Holopis merasakan rasa kantuk yang luar biasa, tidurlah sebentar barang 15-30 menit di waktu istirahat. Cara ini bisa membuat tubuh dan pikiran kembali segar saat bangun tidur.

2. Minum kopi

Kafein yang terkandung dalam kopi dapat memberikan energi untuk tubuh yang merasakan kantuk atau lelah. Hal tersebut, lantaran kopi menstimulasi aktivitas otak dan saraf pusat. Tak heran, banyak yang merasa segar setelah meminum kopi.

Namun, bagi Sobat Holopis yang memiliki riwayat penyakit maag sebaiknya menghindari kopi dan memilih alternatif lain untuk menghilangkan rasa kantuk.

3. Tidak duduk terlalu lama

Berada di posisi yang sama dalam waktu lama akan membuat Sobat Holopis bosan dan mengantuk. Padahal, banyak orang bekerja yang mengharuskan dirinya duduk dari pagi hingga sore, bahkan lebih.

Oleh karena itu, untuk menghindari mengantuk di tempat kerja Sobat Holopis bisa berjalan-jalan disekitar kursi kerja atau keluar mencari udara segar sebentar. Ingat sebentar saja ya agar pekerjaan tidak terbengkalai.

4. Cuci muka

Cara lain yang bisa dilakukan untuk menghilangkan rasa ngantuk adalah mencuci muka. Suhu dingin yang dihasilkan air membuat wajah kembali segar.

5. Ngobrol dengan teman sebentar

Mengobrol dengan rekan kerja di kantor tidak ada salahnya lho. Cara ini justru dapat menghilangkan rasa kantuk Sobat Holopis. Selain itu, mengobrol dengan rekan dapat meningkatkan relasi kerja.