HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pameran kendaraan listrik Indonesia Electric Motor Show (IEMS) 2022 resmi digelar dengan tema Strenghtening Autonomous Ecosystem, di Jakarta Convention Center (JCC) resmi dibuka pada Rabu (28/9).

Ada sekitar 50 peserta akan mengikuti pameran yang berlangsung hingga 30 September 2022. Selain itu, ada pula kegitan lainnya yang bisa memberikan pengetahuan terkait kendaraan listrik mulai dari seminar, talkshow, dan test drive.

IEMS 2022 merupakan salah satu bentuk dukungan dari Badan Riset dan Inovasi Nasional (BRIN), bagi para stakeholders dan produsen kendaraan listrik di Indonesia.

Kepala BRIN Laksana Tri Handoko mengatakan, dengan digelarnya pameran ini pihaknya ingin mendorong inovasi dan pertumbuhan di bidang AV

“Melalui tema IEMS 2022. BRIN ingin mendorong berbagai pihak untuk menjadi bagian dari ekosistem yang akan mendorong inovasi dan pertumbuhan di bidang AV. Hal ini akan membantu menciptakan proposisi nilai baru yang terbentuk melalui kolaborasi,” ucap Handoko, Senin (26/9).

Sebagai informasi, IEMS 2022 jadi pemrean pameran khusus ekosistem dan infrastruktur kendaraan listrik yang ketiga kalinya diadakan oleh BRIN.

IEMS 2022 juga didukung oleh Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Kementerian ESDM, Kementerian Perhubungan, Dewan Energi nasional (DEN), PT Pertamina (Persero), dan PT PLN (Persero).