HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengamat Politik Muhammad AS Hikam mengatakan, dirinya tidak dapat membayangkan jika Gubernur Ganjar Pranowo maju Pilpres 2024 dengan tokoh selain Mahfud MD.

“Nah kalau ini saja tidak dilihat oleh orang seperti Pak Ganjar tetapi terfokus kepada orang-orang mapan seperti Erick Thohir seperti Sandi dan lain-lain, ya wallahualam,” kata Hikam di kanal Youtube Padasuka TV, dikutip Rabu (28/9).

Menurutnya, berdasarkan latar belakang Mahfud MD dengan kiprah dan kapasitasnya membuat dirinya pantas diperhitungkan.

“Sayang orang-orang seperti Pak Mahfud itu yang mempunyai basis masa yang luar biasa juga yang akan sangat setuju dengan Pak Mahfud, perlu dipertimbangkan,” lanjutnya.

Senada dengan Hikam, Ketum Ganjar Pranowo Mania (GP Mania) Immanuel Ebenezer menyepakati pandangan Hikam.

Pria yang akrab disapa Nael itu menyebutkan, bahwa Mahfud merupakan sosok yang pantas berpartisipasi di pesta rakyat 2024. Menurut Nael, mantan Hakim Mahkamah Konstitusi (MK) itu, memiliki integritas yang tinggi.

“Penting sekali memang orang-orang yang memiliki integritas dalam menjaga demokrasi dan merawat NKRI, sosok Mahfud MD ini harus menjadi bagian terpenting yang harus kita perhitungkan dalam kontestasi pilpres 2024 nanti,” ucapnya.