HOLOPIS.COM, JAKARTA – Konsep PC (Personal Computer) dengan tampilan Slideable atau yang dapat digeser, dihadirkan Intel dalam ajang Intel Innovation Day 2022.

Produk konsep itu, hadir dari kolaborasi Intel dengan Samsung yang sudah dikenal dengan handphone dengan konsep Foldable atau yang dapat dilipat

Perangkat tersebut hadir, didasarkan dari mengubah tablet berukuran 13 inci menjadi PC 17 inci dengan layar fleksibel dan mekanisme geser.

Dilansir dari The Verge, Rabu (28/9), CEO Samsung Display JS Choi mengungkapkan PC Slideable memiliki ukuran 17 inci.

“Kami mengumumkan layar geser 17 inci pertama di dunia untuk PC. Perangkat ini akan memenuhi berbagai kebutuhan akan layar yang lebih besar dan juga portabilitas,” katanya.

Dalam kesempatan itu, Intel melakukan demonstrasi perangkat lunak Unison barunya di layar ini. Tujuannya, untuk menghubungkan komputer yang didukung Intel ke smartphone termasuk iPhone.

Sebelum hadirkan prototipenya, Intel sudah melakukan eksperimen selama bertahun – tahun. Dimulai dari mempersiapkan layar ganda di masa depan yang dapat dilipat sebelum Microsoft membatalkan rencananya untuk Windows 10X untuk perangkat foldable.

Dengan adanya konsep PC slideable tersebut, Intel harus berusaha keras memoles perangkat lunaknya menjadi sangat menarik agar perangkat ini bisa terwujud dan memuaskan.

Saat ini karena masih berwujud konsep, PC tersebut belum tersedia di pasaran. Namun tentunya pengembangan produk futuristik ini menjadi semakin dinanti untuk diwujudkan dan dipasarkan bagi para penggemar teknologi.