HOLOPIS.COM, JAKARTA – Seri game klasik Capcom, Onimusha, kembali sebagai adaptasi anime yang akan tersedia di Netflix pada tanggal yang belum diumumkan.

Netflix kemudian memunculkan bocorannya berupa lima gambar anime tersebut untuk seri mendatang.

Mirip dengan seri Tekken: Bloodline baru-baru ini, Onimusha akan menggabungkan animasi 3D dengan efek CGI dan latar belakang yang digambar tangan, dengan sutradara Ichi the Killer Takashi Miike dan Shinya Sugai dari Sublimation Studio yang bertanggung jawab atas proyek tersebut sebagai direktur utama dan sutradara.

“Awal periode Edo, Musashi bukan lagi seorang pemuda,” tulis Netflix dalam ketetangan sinopsisnya untuk serial tersebut.

“Dia berangkat dengan Oni Gauntlet yang legendaris untuk mengalahkan Genma. Onimusha diberi kehidupan baru menggunakan teknologi animasi modern,” lanjutnya.

Game Onimusha pertama awalnya dirilis untuk PS2 pada tahun 2001 dan diikuti oleh beberapa sekuel dan spin-off selama bertahun-tahun.

Game terakhir dalam seri, Dawn of Dreams, dirilis pada tahun 2006 dan seri ini sebagian besar tidak aktif sejak saat itu, kecuali game browser, judul seluler, dan remaster dari Onimusha asli pada tahun 2019 untuk PC dan konsol.

Capcom jarang membahas masa depan Onimusha selama bertahun-tahun, tetapi siaran pers untuk seri Netflix menambahkan bahwa Capcom “tetap berkomitmen kuat untuk meningkatkan nilai merek kontennya” dengan memanfaatkan media visual untuk mempromosikan IP-nya.

Pendekatan ini sangat berhasil untuk Cyberpunk 2077, karena serial anime Cyberpunk: Edgerunners telah melihat minat pada game yang diperbarui, di samping patch utama yang telah membantu menarik jumlah pemain kembali ke Night City.