HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pembalap Suzuki Joan Mir Mayrata dipastikan tidak ikut balapan di MotoGP Thailand 2022 karena cedera akibat kecelakaan MotoGP Austria 2022. Mir mengalami patah tulang pergelangan kaki kanannya. Cedera tersebut membutuhkan waktu pemulihan lebih lama sebab peredaran darah di kakinya kurang lancar.

Kabarnya, Danilo Petrucci akan menggantikan Mir saat balapan berlangsung di sirkuit Buriram nanti. Dilansir dari The Race, Selasa (27/9), Pengumuman resmi Petrucci diyakini akan dilakukan dalam beberapa hari ke depan.

“Saya kira ide yang bagus untuk memiliki Danilo di sini, kembali ke MotoGP. Semua orang menyukai Danilo dan akan menyenangkan memberi dia kesempatan ini, tentu saja tidak dengan masa depan,” kata bos Suzuki, Livio Suppo.

“Tapi bagaimanapun, tadinya saya mengira itu ide yang bagus. Sayang sekali untuk beberapa alasan, hal itu tidak terwujud, tapi kami sudah berusaha. Akhirnya, saya memahami Danilo sedang bertarung untuk gelar juara, dan setelahnya dia akan balapan di Amerika. Saya paham memang lebih baik tidak melakukannya,” sambungnya.

Sebagai informasi, Danilo Petrucci sendiri meninggalkan MotoGP pada akhir 2021 setelah berkarier selama 10 tahun. Di dalam periode itu, Petrucci sebagian besar menungganggi motor Ducati. Adapun rekor Petrucci di MotoGP Thailand adalah dua kali finis kesembilan pada 2018-2019.