HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aparat gabungan melakukan proses pembongkaran terhadap lokasi yang diduga kawasan prostitusi di daerah Rawa Malang, Cilincing, Jakarta Utara.

Kapolsek Cilincing Kompol Haris Akhmad mengatakan, pembongkaran pun telah dilakukan bersama dengan Satpol PP DKI sejak Senin (26/9) malam.

“Kita sudah kirim tim bersama stakeholder setempat. Kita telah menutup warung-warungnya dan tidak ada lagi kegiatan serupa,” kata Haris, Selasa (27/9).

Dari hasil pembongkaran, setidaknya terdapat 10 warung yang jadikan tempat prostitusi di lokasi dan puluhan pekerja seks komersial (PSK) yang berada di tempat tersebut.

“Total ada 10 warung dan mungkin ada sekitar 30-an PSK,” bebernya.

Pasca operasi pembongkaran, secara resmi lokalisasi tersebut ditutup oleh Pemprov DKI. Sedangkan para PSK rencananya mereka akan dipulangkan ke kampong halamannya masing-masing.

“Kita akan berkoordinasi dengan kecamatan mengajak serta suku dinas sosial untuk memberi pelatihan kepada para penghuni guna mendapat bekal keterampilan dan para penghuni akan dipulangkan ke kampung halaman masing-masing,” pungkasnya.