Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Mabes Polri Kirim 5 Kompi Brimob ke Papua Usai Lukas Enembe Jadi Tersangka

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mabes Polri mengirim 3 (tiga) satuan setingkat kompi (SSK) Brimob Polri ke Papua.

Pengiriman pasukan Brimob ini berkaitan dengan Gubernur Papua Lukas Enembe yang saat ini sudah menyandang status sebagai tersangka kasus gratifikasi.

“Iya, 3 SSK,” kata Kabid Humas Polda Papua Kombes Ahmad Mustofa Kamal saat dikonfirmasi, Selasa (27/9).

Kamal lantas mengungkapkan kondisi di Papua saat ini. “Aman kondusif,” katanya.

Sebagai informasi, Lukas Enembe telah ditetapkan sebagai tersangka oleh KPK. Kader Partai Demokrat itu ditetapkan sebagai tersangka karena diduga menerima gratifikasi senilai Rp1 miliar.

Namun, Kuasa Hukum Lukas Enembe, Stefanus Roy Rening membantah bahwa uang yang berkaitan dengan APBD tersebut merupakan gratifikasi.

Sejauh ini, pihak KPK telah melayangkan pemanggilan pemeriksaan terhadap Lukas Enembe. Namun Gubernur Papua itu masih belum juga memenuhi panggilan tersebut dengan alasan kondisi kesehatan yang belum membaik.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

APBMI Pastikan Bisnis Batu Bara Tan Paulin Tak Ada Campur Tangan Rita Widyasari

Pengusaha batubara Tan Paulin disebut menjalankan bisnis batu bara secara profesional.

BNN Bongkar Jaringan Narkoba Malaysia

Dalam operasi yang dilakukan sepanjang bulan Agustus, BNN berhasil membongkar jaringan peredaran narkotika asal Malaysia yang menyusupkan barang haram tersebut melalui Aceh untuk kemudian diedarkan ke Sumatra Utara dan Sumatra Selatan.

Komisi I Anggap Pemerintah Kurang Serius Jaga Keamanan Data

Anggota Komisi I DPR RI, Sukamta memberikan respons menohok kepada pemerintah atas adanya kasus kebocoran data kembali yang melanda Indonesia. Kali ini kasus itu dialami oleh Ditjen Pajak Kementerian Keuangan.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru