HOLOPIS.COM, JAKARTA – Italia sukses menuntaskan perlawanan si kuda hitam Hungaria, dengan skor 2-0 tanpa balas di putaran terakhir babak penyisihan grup UEFA Nations League. Hasil kemenangan ini pun sekaligus membawa Gli Azurri lolos ke semifinal.

Bertanding di Puskas Arena, Selasa (27/9), Italia sejatinya sedikit kalah dalam hal penguasaan bola. Namun permainan Gli Azurri dinilai lebih efektif ketimbang tim tuan rumah Hungaria.

Gol pertama Italia lantas lahir di pertengahan babak pertama, tepatnya di menit ke-27 oleh Giacomo Raspadori. Kemudian gol kedua Gli Azurri sukses ditorehkan Federico Dimarco di menit ke-52.

Dalam hal ini, Hungaria bukan main tanpa perlawanan, tim tuan rumah juga sebenarnya cukup menyulitkan pertahanan Italia. Mereka menciptakan beberapa peluang emas, namun gagal dikonversi menjadi sebuah gol.

Dengan demikian Hungaria harus menyerah atas Italia dua kali secara beruntun selama babak penyisihan grup UEFA Nations League.

Sebelumnya, Italia juga sukses memberikan Hungaria kekalahan perdana di putaran kedua League A Grup 3 UEFA Nations League, dengan skor 2-1.

Maka dari itu, hanya Gli Azurri yang bisa menundukkan Hungaria di UEFA Nations League. Sementara dua tim papan atas lainnya yakni Jerman dan Inggris gagal mengalahkan Hungaria.

Alhasil, kemenangan 2-0 atas Hungaria tersebut mampu membawa Italia lolos ke babak semifinal UEFA Nations League, dimana Gli Azurri melaju ke tahap berikutnya dengan mengemas 11 poin, unggul satu poin dari Hungaria.