HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meminta kepada publik untuk bersabar menunggu proses hukum terhadap Hakim Agung Sudrajad Dimyati yang sedang berjalan di Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK).

“Ya yang paling penting kita tunggu sampai selesai proses hukum yang ada di KPK, yang pertama itu,” kata Jokowi, Senin (26/9).

Selanjutnya, orang nomor satu di Indonesia itu pun memerintahkan kepada Menko Polhukam Prof Mohammad Mahfud MD untuk melakukan reformasi terhadap sistem hukum di Indonesia. Sebab, Jokowi menilai bahwa saat ini sudah ada keadaan yang memaksa untuk melakukan upaya reformasi hukum tersebut.

“Memang saya melihat ada urgensi yang sangat penting untuk mereformasi bidang hukum kita. Itu sudah saya perintahkan pada Menko Polhukam, Jadi silahkan tanyakan ke pak Mahfud,” lanjutnya.

Lebih lanjut, Presiden Jokowi juga menegaskan pula, agar Gubernur Papua Lukas Enembe juga mematuhi proses hukum yang berlaku dan segera memenuhi panggilan KPK.

“Sama proses hukum yang ada di KPK semuanya harus menghormati, semua sama di mata hukum, dan saya sudah sampaikan juga agar semuanya menghormati panggilan dari KPK, menghormati proses hukum yang ada di KPK,” pungkasnya.