Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Resmikan Call Center 110 Untuk Memudahkan Pengaduan, Ribuan Warga +62 Malah Sibuk Prank Polisi……

SUMATERA UTARA, HOLOPIS.COM – Sejak resmi dioperasikan layanan call center 110, Kepolisian Daerah (Polda) Sumatera Utara malah banyak menerima laporan atau panggilan usil hanya untuk mengerjai petugas kepolisian.
Polda Sumut melakukan pemblokiran sebanyak 1.012 nomor telepon seluler. Hal ini, untuk memberikan tindakan tegas agar tidak main-main dengan layanan tersebut.
“Nomor seluler yang diblokir itu karena penggunanya terbukti melakukan perbuatan jahil, ngerjain orang dengan tujuan guyon (prank) saat menghubungi operator 110 Polda Sumut,” Jelas Kabagdalops Roops Polda Sumut, AKBP Hilman Wijaya.
Ia mengatakan, jika ada nomor yang melakukan perbuatan jahil sebanyak 3 kali, maka nomor tersebut akan otomatis terblokir.
Sementara itu di Sumatera Selatan, Polres Musi Banyuasin mengamankan seorang ABG berinisial R (12) karena berulang kali mempermainkan layanan call center 110.
Hilman Wijaya juga menjelaskan, call center ini bertujuan untuk memberikan pelayanan mudah dan cepat kepada masyarakat bila menjadi korban atau melihat kejahatan melanggar hukum, dengan tujuan, agar petugas kepolisian memberikan tindakan secepatnya dengan laporan yang benar. (RPG)

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Donald Trump Nyaris Dibunuh Lagi, Pelaku Langsung Ditangkap

Mantan Presiden AS sekaligus kandidat Pilpres 2024 Donald Trump kembali nyaris menjadi korban penembakan.

Ada Aroma Adu Domba Prabowo dan Gibran, Mulai Fufufafa Hingga Private Jet

Inisiator Gerakan Nurani Kebangsaan (GNK) Habib Syakur Ali Mahdi Al Hamid menduga ada operasi yang tengah dijalankan oleh kelompok tertentu yang bertujuan untuk mengganggu agenda nasional, khususnya menjalang transisi kepemimpinan Jokowi ke Prabowo.

Menteri Agama Gus Yaqut Bahas Anggaran 2025 dengan Komisi VIII

Kementerian Agama dan Komisi VIII DPR RI mengadakan rapat kerja untuk membahas penyesuaian anggaran 2025. Rapat berlangsung di Gedung Parlemen DPR RI, Jakarta Pusat.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru