Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Elon Musk Berencana Buat Ribuan Robot Humanoid Optimus

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Elon Musk berencana produksi ribuan robot humanoid Optimus yang akan diproduksi di pabrik Tesla. Bahkan dalam acara Tesla Day, CEO Tesla ini juga akan perkenalkan robot prototipe.

Dilansir dari The Daily Star, Minggu (25/9), robot humanoid yang akan diproduksi itu direncanakan untuk menggantikan tenaga manusia di pabrik mobil Tesla.

Tidak hanya itu, Musk juga punya keinginan robot humanoid akan ada di rumah untuk mengerjakan pekerjaan rumah seperti membuat makan malam, merawat orang tua, memotong rumput, menjadi teman, bahkan partner seks.

Musk percaya, bisnis robot ini akan memiliki nilai lebih dibandingkan dengan mobil yang diproduksi Tesla. Namun, sempat ada anggapan miring soal rencana Musk itu.

Keraguan tersebut muncul dengan fakta bahwa Elon Musk punya rekam jejak yang tidak terlalu menjanjikan dan cenderung kurang memuaskan.

Contohnya ketika Musk mengklaim fungsi sel-driving yang aman pada mobil Tesla sejak 2014, tetapi ternyata masih belum.

Meski demikian, Elon Musk dikabarkan tetap bersikukuh akan menghasilkan jutaan Robot Tesla dan meluncurkannya ke seluruh dunia.

Sementara itu, menurut pandangan seorang profesor dari Arizona State University, Nancy Cooke, robot harus melakukan beberapa tindakan tanpa naskah agar bisa membuat orang terkesan.

“Jika hanya membuat robot berjalan-jalan, atau membuat robot menari, itu sudah selesai. Itu tidak terlalu mengesankan,” jelas Cooke.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Daftar iPhone yang Masih Kebagian iOS 18, Ada Punyamu?

Apple kembali menghadirkan inovasi terbaru melalui iOS 18. Sistem operasi ini membawa segudang fitur menarik yang membuat pengalaman pengguna iPhone semakin seru.

Roy Minta Kepala BSSN dan Budi Arie Dicopot Usai Data Ditjen Pajak Jebol

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pakar telematika, Roy Suryo merasa geram...

Teguh Sebut Data Ditjen Pajak yang Dijual Bjorka ada Nama Jokowi

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Konsultan keamanan siber sekaligus pendiri Ethical...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru