HOLOPIS.COM, JAKARTA – Prancis dijadwalkan bakal berhadapan dengan Denmark di putaran ke-6, atau putaran terakhir babak penyisihan grup UEFA Nations League, Senin (26/9) pukul 01.45 WIB.

Pertandingan tersebut jadi pertemuan yang kedua kalinya setelah sebelumnya Prancis dan Denmark sempat bertemu di putaran pertama UEFA Nations League Juni 2022 lalu.

Ketika itu, Prancis yang berstatus sebagai tuan rumah harus tumbang ditangan tim tamu Denmark dengan skor 2-1. Kekalahan itu sekaligus mengawali rentetan rekor buruk yang diderita Kylian Mbappe dkk di UEFA Nations League dalam tiga laga selanjutnya, dimana pada putaran kedua sampai keempat, skuad asuhan Didier Deschamps gagal meraih kemenangan.

Dengan begitu, laga malam nanti sejatinya menjadi ajang balas dendam untuk Prancis, tim berjuluk Les Blues tersebut diyakini akan bermain maksimal demi meraih poin sempurna meski harus bermain di bawah tekanan supporter tim tuan rumah Denmark.

Pemain-pemain bintangnya pun akan tetap diturunkan melawan Denmark, seperti Kylian Mbappe, Olivier Giroud, Griezmann dan lain sebagainya.

Selain itu, kemenangan perdana Prancis 2-0 tanpa balas atas Austria di UEFA Nations League, Jumat (23/9) kemarin juga diyakini menjadi menjadi motivasi tersendiri untuk bisa meneruskan tren positifnya pada laga malam nanti.

Sebagai informasi tambahan, mimpi Prancis untuk bisa menjuarai League A Grup 1 itu sendiri sebenarnya sudah tertutup karena hasil yang didapat Les Blues selama ini dengan hanya satu kali menang, dua imbang dan dua kekalahan, menutup jalan Kylian Mbappe dkk untuk duduk di tahta teratas klasemen.

Walaupun Prancis menang lawan Denmark, Les Blues akan tetap menduduki peringkat tiga klasemen, namun hal tersebut dinilai lebih baik ketimbang harus terdegradasi ke kasta bawah.

Berikut ini daftar susunan pemain Denmark vs Prancis di putaran ke-6 UEFA Nations League.

Denmark (3-4-2-1) : Schemichel, Christensen, Kjaer, Andersen, Maehle, Delanet, Hojbjerg, Kristensen, Damsgaard, Eriksen, Dolberg

Prancis (3-4-1-2) : Areola, Saliba,Varane, Badiashile, Clauss, Tchoumeni, Mendy, Fofana, Griezmann, Giroud, Mbappe.