HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum PKB, Abdul Muhaimin Iskandar atau yang akrab disapa Cak Imin secara terang-terangan mengungkapkan keinginannya untuk menjadi calon Wakil Presiden (Wapres) di Pilpres 2024 mendatang.

Hal itu disampaikan Cak Imin saat mendampingi Ketua DPP PDI Perjuangan, Puan Maharani berziarah ke Makam Taufiq Kiemas di TMP Kalibata, Jakarta Selatan, Minggu (24/9) pagi tadi.

Dalam pertemuan kedua elite politik itu, Puan membawakan kue ulang tahun untuk Cak Imin yang pada Sabtu (24/9) kemarin genap berusia 56 tahun.

“Terima kasih disiapkan kue ulang tahun. Semoga doanya terkabul dan saya minimal jadi wakil presiden,” ujar Cak Imin sambil berkelakar.

Sebagaimana diketahui, kedua petinggi partai politik (parpol) pemerintah itu telah mengagendakan pertemuan di TMP Kalibata pada pagi hari ini.

Pertamuan keduanya dihadiri oleh sejumlah petinggi dari masing-masing partai. Dari PKB, hadir sejumlah petinggi di antaranya Hanif Dakiri, Jazilul Fawaid.

Sedangkan dari PDIP yang menemani Puan dalam safari politiknya ada Bambang Wuryanto atau Bambang Pacul, Junimart Girsang dan Ahmad Basarah.

Pertemuan itu diawali dengan agenda ziarah ke makam mantan Ketua MPR RI, Taufiq Kiemas yang merupakan Ayahanda dari Puan Maharani.