HOLOPIS.COM, JAKARTA – Spanyol harus puas menerima pil pahit usai dilibas habis Swiss, dengan skor tipis 2-1 di putaran kelima babak penyisihan grup UEFA Nations League, Minggu (25/9).

Spanyol yang mendominasi jalannya pertandingan sekaligus selaku tuan rumah, tampil menekan sejak awal laga, namun seluruh peluang yang diciptakan gagal berbuah gol.

Spanyol pun harus tertinggal di babak pertama, dimana pemain andalan Swiss yakni Manuel Akanji mampu membukukan skor di menit 21.

Memasuki babak kedua, permainan relatif tak mengalami perubahan yang signifikan, Spanyol dengan segala pemain bintangnya tetap menguasai bola sepenuhnya atas Swiss.

Spanyol kemudian mampu menyamakan kedudukan skor di menit 55 oleh Jordi Alba. Namun pesta gol tersebut tak berlangsung lama, Swiss kembali membukukan angka di menit 58 oleh Breel Embolo.

Alhasil, kedudukan skor pun dimenangkan Swiss 2-1, dan Spanyol harus puas merangkul hasil kekalahan perdananya di UEFA Nations League.

Selain itu, hasil kekalahan tersebut juga membuat peringkat Spanyol turun satu tingkat ke posisi dua klasemen League A Grup 2, tergeser oleh Portugal yang beranjak naik ke peringkat teratas.

Diketahui bahwa Portugal berhasil meraih kemenangan besar dengan skor 4-0 tanpa balas kontra Republik Ceko, hasil tersebut lah yang juga kemudian menyebabkan Spanyol terlempar dari pucuk klasemen.