HOLOPIS.COM, JAKARTA – Portugal berhasil mengandaskan perlawanan Republik Ceko, dengan skor telak 4-0 tanpa balas di putaran kelima babak penyisihan grup UEFA Nations League, Minggu (25/9) dini hari tadi.

Portugal selaku tim tamu, mampu unggul lebih dulu pada babak pertama, dimana dua gol Seleccao lahir di menit 33 oleh Diogo Dalot dan di menit 45+2 oleh Bruno Fernandes.

Republik Ceko sejatinya bisa memperkecil kedudukan melalui titik kotak penalti, namun tendangan Patrik Schick gagal berbuah gol, sehingga skor masih tetap 2-0 bagi keunggulan Portugal.

Kemudian, dua gol Portugal lainnya lahir di babak kedua, Diogo Dalot sukses mencetak brace di menit 52 usai menerima assis Bruno Fernandes, lalu disusul oleh gol Diogo Jota di menit 82.

Hasil kemenangan itu pun membuat Portugal berjaya di papan klasemen League A Grup 2 UEFA Nations League, Seleccao berhasil naik ke posisi puncak dengan mengoleksi 10 poin.

Sedangkan hasil kekalahan atas Portugal, membawa Republik Ceko terbenam di dasar klasemen sementara League A Grup 2.

Capaian Portugal tersebut didapat, usai Spanyol tumbang di tangan Swiss dengan skor 2-1 pada pertandingan lain. Maka dari itu, yang semula Seleccao mengoleksi tujuh poin, kini beranjak ke puncak klasemen dengan tambahan tiga poinnya.

Perebutan tahta klasemen League A Grup 2 UEFA Nations League pun akan dibalut dalam satu pertandingan, dimana Portugal akan menjamu Spanyol pada putaran akhir babak penyisihan grup, Rabu (28/9) mendatang.