HOLOPIS.COM, JABAR – Menteri Pertahanan Prabowo Subianto meminta agar penyampaian dakwah oleh para ulama tetap mengedepankan perdamaian.

Hal tersebut disampaikan Prabowo Subianto saat mewakili Presiden Jokowi di Muktamar XVI Persatuan Islam (Persis), di Kabupaten Bandung

“Seluruh pengurus dan keluarga besar Persis harus melanjutkan pola dakwah yang bijak dan damai sesuai dengan tuntunan Al Quran,” kata Prabowo, Sabtu (24/9).

Dengan pola seperti itu, Prabowo kemudian mengharapkan Persis bisa membantu pemerintah dalam menjembatani kepentingan umat dan pemerintah.

“Oleh karena itu, Persis tidak hanya menjembatani aspirasi masyarakat, namun juga harus bisa menjadi mitra strategis pemerintah dalam merawat negara ini,” tukasnya.

Prabowo juga menekankan, Persis sebagai salah satu organisasi Islam terbesar di Indonesia harus mempelajari sejarah karena hal tersebut akan mendatangkan banyak hikmah.

“Jadi kita semua harus saling memahami dan menghormati karena siapa pun orangnya pasti ada kekurangan. Saya juga ada kekurangan,” tukasnya.