HOLOPIS.COM, JAKARTA – Anak perempuan Pangeran William dan Putri Kate, Putri Charlotte, mengenakan bros berbentuk tapal kuda di pemakaman buyutnya, Ratu Elizabeth II.

Bukan rahasia umum lagi, bahwa mendiang Ratu Elizabeth II adalah pencinta kuda. Namun ternyata ada kisah manis dibalik bros kecil itu.

Dilansir dari People (22/9), bros tapak kuda adalah pemberian langsung dari Ratu Elizabeth II untuk cicitnya, Putri Charlotte.

Tak hanya itu, ternyata bros itu adalah pemberian dari ibu Ratu Elizabeth II untuk dirinya.
Hal itu terlihat dari foto ibu Ratu Elizabeth II mengenakan bros yang sama di tahun 1929.

Ratu Elizabeth II memang dikenal sebagai pengoleksi bros-bros yang memiliki banyak makna sentimental dan kadang digunakan untuk keperluan diplomatis.

Tak hanya Charlotte, ibunya, Putri Kate juga mengenakan dua perhiasan milik Ratu Elizabeth II, yaitu Bahrain Pearl Drop Earrings dan choker mutiara.

Bros tapal kuda dikenakan ibu Ratu Elizabeth, Permaisuri Ratu Elizabeth di tahun 1929
Bros tapal kuda dikenakan ibu Ratu Elizabeth, Permaisuri Ratu Elizabeth di tahun 1929.

Sementara itu Meghan Markle mengenakan anting mutiara dan berlian yang diberikan Ratu Elizabeth II untuknya di tahun 2018.

Meninggalnya Ratu Elizabeth II membuat dunia kehilangan sosok Ratu yang sudah lama menghiasi imej pemimpin kerajaan Inggris.

Namun ayah Charlotte, Pangeran William, mengatakan dirinya kehilangan nenek. Anak-anaknya, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis sudah memiliki banyak memori indah dengan sang buyut.

“Istri saya sudah menerima didikannya selama 20 tahun, ketiga anak saya telah menghabiskan waktu berlibur bersama sang Ratu dan meninggalkan memori indah sepanjang hidup mereka,” lanjutnya,” katanya dalam pernyataan resmi.

Ratu Elizabeth II meninggal dunia di usia ke-96 tahun setelah 70 tahun memimpin kerajaan Inggris.