HOLOPIS.COM, JAKARTA – Italia berhasil menuntaskan misinya mengalahkan tim kuat Inggris, dengan skor 1-0 tanpa balas di putaran kelima babak penyisihan grup UEFA Nations League.

Satu-satunya gol Italia ke gawang Inggris lahir di menit 68 oleh Giacomo Raspadori. Meski The Three Lions nampak sedikit mendominasi penguasaan bola, namun ketangguhan Gli Azzurri tetap tak bisa dibendung.

Berdasarkan hasil tersebut, Italia berhasil naik tahta ke posisi dua klasemen sementara grup neraka atau League A Grup 3 dengan delapan poin, dalam dua kali kalah, dua imbang dan satu kali kekalahan.

Sedangkan Inggris semakin terbenam di dasar klasemen League A Grup 3, dengan hanya mampu meraih dua poin, dalam dua hasil imbang dan tiga kali kekalahan.

Untuk Italia, Gli Azzurri masih ada harapan untuk bisa duduk di puncak klasemen, jika mampu mengalahkan si kuda hitam Hungaria di laga terakhir babak penyisihan grup, Selasa (27/9) mendatang.

Peluang untuk bisa menang melawan Hungaria pun semakin terbuka lebar. Pasalnya, Italia memiliki tren positif saat melawan Hungaria.

Tercatat, hanya Italia yang mampu menumbangkan Hungaria di League A Grup 3, dimana dua tim besar lainnya tak mampu meraih hal tersebut. Gli Azzurri sempat membukukan kemenangan dengan skor 2-1 di putaran kedua babak penyisihan grup UEFA Nations League bulan Juni lalu.