HOLOPIS.COM, JAKARTA – Tim kuda hitam Hungaria kembali membuat kejutan di UEFA Nations League, kali ini Jerman yang harus menjadi korbannya, pada hari Sabtu (24/9).

Secara mengejutkan, Hungaria sukses membungkam Jerman dengan skor tipis, 1-0 tanpa balas di putaran kelima babak penyisihan grup UEFA Nations League.

Tampil di hadapan pendukung sendiri, nampaknya tetap tak membuat Jerman mudah untuk bisa menaklukan tim tamu Hungaria.

Meski Jerman terus melakukan serangan intens, Hungaria yang sadar kalah dalam hal kedalaman skuad, akhirnya hanya bisa bermain secara tertutup dan bertahan.

Namun, permainan seperti itu lah yang kemudian mampu membuat Jerman sulit untuk bisa mengembangkan strateginya. Alhasil, Hungaria berhasil membukukan gol di menit 17 oleh Adam Szalai.

Satu gol tersebut cukup untuk bisa membawa Hungaria menumbangkan raksasa Eropa di kandangnya sendiri, dan membuat Hungaria kini semakin diwaspadai.

Sebagai informasi, Hungaria tampil sebagai salah satu tim yang tidak diunggulkan di grup neraka atau League A Grup 3 UEFA Nations League, dimana di dalamnya ada Jerman, Italia dan Inggris.

Meski begitu, semua hal soal dominasi Jerman, Italia dan Inggris sekarang terpatahkan, Hungaria muncul sebagai kuda hitam yang patut diwaspadai di UEFA Nations League musim ini.

Atas kemenangannya melawan Jerman, kini Hungaria tengah duduk nyaman di puncak klasemen League A Grup 3 UEFA Nations League dengan 10 poin, sedangkan Jerman tergusur ke posisi tiga dengan enam poin.

Dengan demikian, Hungaria pun tinggal selangkah lagi untuk bisa terus eksis di peringkat pertama klasemen, dimana pada laga terakhirnya akan melewati hadangan Italia.