HOLOPIS.COM, JAKARTA – Meskipun ukurannya kecil, namun kuaci memiliki cita rasa yang kaya dan kompleks. Tiap butir kuaci memberikan rasa gurih, manis, dan asin.

Sehingga, orang-orang tidak masalah menggigiti kuaci satu persatu demi merasakan isi di dalamnya.

Ternyata meskipun kecil dan bukan digunakan sebagai camilan yang mengenyangkan, kuaci justru memiliki banyak manfaat kesehatan.

Aman untuk Berat Badan

Jika Sobat Holopis ingin ngemil, tetapi khawatir dengan camilan yang membuat naik berat badan, kuaci bisa menjadi pilihannya.

Bahkan sebuah penelitian menunjukkan, orang-orang obesitas yang makan kuaci setiap hari selama 12 minggu, mengalami penurunan berat badan yang signifikan.

Kurangi Stres

Kuaci juga memiliki manfaat meringankan stress, dan mengurangi risiko kecemasan.
Ini karena kuaci mengandung magnesium yang tinggi. Magnesium dapat memberikan pengaruh yang positif pada fungsi otak untuk mengurangi stress dan kecemasan.

Menurunkan Gula Darah

Apabila Sobat Holopis mengidap diabetes dan ingin ngemil bebas, tidak perlu khawatir makan kuaci. Kuaci diyakini mengandung asam klorogenat yang bisa menurunkan kadar gula darah.

Cegah Kanker

Kuaci mengandung selenium yang merupakan musuh sel kanker. Selenium bisa memicu perbaikan DNA dan sintesis. Selenium juga mampu menghambat pertumbuhan dan mematikan sel kanker.