HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mantan pemain Arsenal dan Chelsea yakni Willian, tengah hangat diperbincangkan di muka publik akhir-akhir ini atas pernyataannya.

Willian secara mengejutkan bilang bahwa dirinya tidak memiliki rasa semangat ketika bermain di Arsenal saat itu.

Diketahui, Willian sendiri sempat berseragam Arsenal tahun 2020 lalu, dimana pemain Brasil tersebut sebelumnya terikat kontrak selama tiga tahun bersama The Gunners.

Namun, Willian hanya bertahan satu musim bersama Arsenal, sebelum akhirnya bergabung dengan Corinthians di Liga Brasil.

Baru-baru ini, Willian pun akhirnya buka suara pasca dirinya resmi kembali ke Liga Inggris dan bergabung bersama Fulham.

“Saya pikir saya mungkin satu-satunya pemain yang telah melakukan hal seperti ini. Pemain lain dalam situasi saya akan bertahan sampai akhir kontrak dan terus mengambil uang. Tapi aku tidak seperti ini,” ungkapnya, sebagaimana dilansir dari The Athletic, Kamis (22/9).

“Uang bukanlah hal yang paling penting di dunia. Saya harus merasa baik, merasa termotivasi untuk pergi ke pelatihan. Saya tidak memiliki itu di sana jadi saya memutuskan untuk pergi,” tambahnya.

Lanjut keterangannya, Willian menyampaikan bahwa dirinya tidak bersemangat bermain dengan Arsenal tanpa dukungan fans The Gunners. Mengingat dirinya membela klub London Utara itu saat Inggris dilanda COvid-19.

“Untuk sebagian besar musim, kami bermain tanpa penggemar. Saya tidak melihat penggemar Arsenal. Mungkin saya perlu merasakan dengungan penonton, bahwa itu adalah sesuatu yang saya rindukan. Itu adalah momen yang sulit bukan hanya bagi saya, tetapi juga untuk semua orang di dunia,” ujarnya.

“Bermain tanpa penggemar di klub baru tidak mudah. ​​Pada hari terakhir saya di sana, saya berbicara dengan manajer Mikel Arteta. Saya berterima kasih banyak kepadanya atas apa yang telah dia lakukan untuk saya, karena membawa saya ke Arsenal,” pungkasnya.