HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pertandingan big match antara Belgia vs Wales akan tersaji di putaran kelima babak penyisihan grup UEFA Nations League.

Bermain di hadapan pendukung sendiri, Belgia tentu turun dengan misi kemenangan, demi tetap mengikuti Belanda di puncak klasemen League A Grup 4 UEFA Nations League.

Diketahui, kini Belgia tengah tertinggal tiga poin dari Belanda, dimana tim berjuluk Setan Merah tersebut saat ini menempati peringkat kedua dengan tujuh poin, dalam dua kemenangan, satu kekalahan dan satu hasil imbang.

Maka dari itu, hasil kemenangan menjadi wajib didapat skuad Belgia pada laga melawan Wales nanti.

Terlebih, Wales sendiri saat ini sedang dalam performa buruk, dimana Gareth Bale dkk jadi tim juru kunci di League A Grup 4.

Sang pelatih Roberto Martinez pun sebelumnya telah mengumumkan daftar skuadnya. Tercatat, 30 pemain akan dibawa Belgia untuk UEFA Nations League.

Meski begitu, tidak ada nama Romelu Lukaku di dalamnya, mengingat bintang milik Inter Milan tersebut tengah dibekap cedera saat ini.

Namun Belgia tetaplah tim bertabur bintang, masih banyak pemain dengan nama besar di dalamnya. Salah satunya Kevin De Bruyne, pemain bintang Manchester City tersebut diyakini akan tetap menjadi tumpuan Setan Merah di lini tengah permainannya.

Sementara, di lini depan masih ada sosok Eden Hazard hingga Michy Barshuayi dan lima penyerang lainnya.

Berikut ini daftar skuad Belgia di UEFA Nations League

Penjaga Gawang

Koen Casteels, Simon Mignolet, Thibaut Courtois, Matz Sels

Pemain Belakang

Toby Alderweireld, Zeno Debast, Wout Faes, Arthur Theate, Dedryck Boyata, Jason Denayer, Brandon Mechele, Jan Vertonghen, Yannick Carrasco, Thorgan Hazard, Alexis Saelemaekers, Timothy Castagne, Thomas Meunier

Gelandang

Kevin De Bruyne, Amadou Onana, Hans Vanaken, Leander Dendoncker, Youri Tielemans, Axel Witsel

Penyerang

Micht Batshuayi, Eden Hazard, Dries Mertens, Leandro Trossard, Charles De Ketelaere, Dodi Lukebakio, Lois Openda

Sebagai informasi, pertandingan Belgia melawan Wales di UEFA Nations League akan tersaji Jumat (23/9) pukul 01.45 WIB.