Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Ancam Barat Soal Serangan Balik, Putin : Saya Tidak Main-main!

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Presiden Rusia Vladimir Putin secara lantang mengatakan kepada negara-negara Barat bahwa ia tidak main-main terkait dengan ancamannya untuk menggunakan segala cara demi mempertahankan integritas Rusia.

“Jika ada ancaman integritas territorial negara kami dan untuk melindungi rakyat, kami pasi akan menggunakan segala cara, dan saya tidak menggertak saja,” kata Putin dalam pernyataan yang mengkhawatirkan pihak Barat, dilansir dari Skynews, Rabu (21/9).

Putin telah memerintahkan mobilisasi parsial dari cadangan militer, yaitu sebuah langkah yang akan mengerahkan sekitar 300.000 tentara.

Ini berarti, mereka yang memiliki pengalaman militer sebelumnya akan bergabung dalam perang, kecuali mereka yang tua atau tidak layak secara medis.

Putin juga mengingatkan bahwa Rusia memiliki senjata yang canggih, bahkan lebih modern dibandingkan yang dimiliki oleh NATO.

Putin juga menuduh Barat telah melakukan pemerasan nuklir. Padahal, ia mengaku Rusia justru memiliki banyak senjata untuk membalas.

Sementara itu, Menteri Luar Neger Ukraina, Dmytro Kuleba mengatakan, usaha Rusia tidak akan mengubah apa-apa.

“Rusia bisa melakukan apapun yang mereka mau, dan tidak akan mengubah apapun,” katanya.

Ancaman Rusia ini terjadi setelah sebelumnya Ukraina mengklaim berhasil merebut kembali bebebrapa wilayah yang dikuasai Rusia.

Hal itu dianggap sebagai kekalahan terbesar Rusia sejak invasi mereka ke Ukriana pada tanggal 24 Februari lalu.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

PBB : Israel Langgar Perjanjian Global Tentang Hak Anak

Komite Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) menuding Israel telah melakukan pelanggaran yang berat, yaitu melanggar perjanjian global tentang melindungi hak anak-anak.

Prabowo Subianto Dijadwalkan Temui Presiden Filipina

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto kembali melakukan kunjungan kenegaraannya ke sejumlah negara yang ada di kawasan Asia.

Puluhan Orang Tewas Akibat Pager-Walkie Talkie Meledak di Lebanon

Sebanyak 20 orang meninggal dunia dan 450 lainnya luka-luka karena ledakan perangkat komunikasi atau pager-walkie talkie di Lebanon.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru