HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih timnas Spanyol Luis Enrique membeberkan alasannya terkait pencoretan nama pemain veteran Sergio Ramos dari skuadnya.

Seperti dilansir dari laman resmi Marca Rabu (21/9), eks pelatih AS Roma tersebut menilai, performa Sergio Ramos di lini bertahan Paris Saint Germain masih belum mampu memikat hatinya. Luis Enrique dengan tegas menyatakan bahwa masih banyak bek tengah Spanyol lainnya yang memiliki kualitas lebih mumpuni ketimbang Ramos.

“Tetapi saya pikir yang terbaik untuk bermain sebagai bek tengah Timnas adalah bek tengah yang di sini,” ucap Enrique.

Namun juru taktik berusia 52 tahun itu mengatakan bahwa tidak menutup kemungkinan Sergio Ramos bakal dipanggil kembali, oleh timnas Spanyol untuk mengikuti ajang Piala Dunia 2022 di Qatar pada akhir tahun mendatang.

“Tidak tertutup untuk pemain Spanyol mana pun yang tersedia untuk dipilih. Saya tidak tahu persentase pemain ini yang akan berada di Piala Dunia. Anda ingin 80%? Yah 80% Saya tidak tahu,” jelasnya.

Seperti yang diketahui, Luis Enrique mencoret nama Sergio Ramos dari timnya menjelang bergulirnya ajang UEFA Nations League.

Luis Enrique lebih memilih pemain yang terbilang muda untuk mengisi lini pertahananya seperti, Eric García (Barcelona), Diego Llorente (Leeds United), Pau Torres (Villarreal) dan Hugo Guillamón (Valencia).