HOLOPIS.COM, JAKARTA – Aleix Espargaro saat ini menempati posisi ketiga klasemen sementara MotoGP 2022 dengan raihan poin 194 poin yang dikumpulkan dalam 15 seri balapan.

Pembalap Aprilia ini hanya memiliki selisih 7 poin dengan Francesco Bagnaia dan selisih 17 poin dengan pimpinan klasemen sementara Fabio Quartararo.

Dari hasil yang diraih Aleix di MotoGP Aragon 2022, membuatnya bertambah yakin untuk bersaing dalam merebutkan gelar juara dunia.

“Kami membatasi masalah-masalah dan meraih podium adalah hal yang sangat positif. Hasil ini membuat kami hanya berjarak 17 poin dari pemuncak klasemen dan itu membuat saya senang,” ujarnya dilansir dari Speedweek, Rabu (21/9).

“Dari beberapa grand prix yang lalu saya mengatakan bahwa saya memiliki peluang 33 persen untuk gelar, sama seperti Quartararo dan Bagnaia. Setelah hari ini saya semakin yakin, saya mesti optimis,” sambung Aleix.

Keyakinan Aleix bertambah dengan performa motornya yang diklaim setara dengan motor Yamaha milik Quartararo.

“Kecepatan kami mirip dengan Quartararo, sementara Bagnaia lebih cepat, kemudian pada periode terakhir dia menggeber motor dengan baik,” ungkapnya.