HOLOPIS.COM, JAKARTA – Francesco Bagnaia, berhasil memangkas jarak poin dengan Fabio Quartararo menjadi 10 poin. Dengan jarak yang tipis, pembalap Ducati itu mulai memikirkan untuk meraih gelar juara dunia MotoGP 2022.

“Sekarang situasinya lebih jelas. Jarak kami sudah dekat. 10 poin adalah jarak terdekat sejak awal musim ini. Jelas saya akan mulai berpikir soal gelar, tapi tak terlalu banyak,” ujar Bagnaia dilansir dari Crash, Rabu (21/9).

Namun, pembalap yang akrab di sapa Pecco ini terap fokus menjalani seri balapan yang masih tersisa 5 kali lagi. Salah satunya MotoGP Jepang 2022, yang akan berlangsung 25 September 2022

“Saya hanya akan fokus dengan kerja saya. Balapan di Jepang tak akan mudah, tak ada banyak waktu untuk beristirahat dan memperbaiki motor, jadi sekali lagi tak akan mudah.”

“Kami sadar motor kami perlu waktu lebih banyak untuk dipersiapkan (jelang balapan) lebih lama ketimbang para kompetitor. Tapi saya yakin kami bisa tampil kompetitif dan saya akan mencoba bekerja seperti biasanya dan menyelesaikan balapan sesuai target kami,” pungkas Bagnaia.