Sabtu, 21 September 2024
Sabtu, 21 September 2024

Ferdy Sambo Dipecat Polri, Kamaruddin Simanjuntak : Ini Langkah Tepat

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pengacara korban pembunuhan Brigadir J yakni Kamaruddin Simanjuntak mengatakan, pemecatan tidak hormat yang dilakukan Polri kepada dalang utama pelaku pembunuhan kliennya Ferdy Sambo adalah hal yang sangat tepat.

Kamaruddin mengatakan bahwa sudah seharusnya hal tersebut dilakukan karena tugas polisi adalah untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat bukannya sebagai pelaku kriminal atau pembunuh.

“Itu sudah sangat bagus atau tepat karena polisi itu pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat, bukan pembunuh. Apalagi pembunuh bawahan, itu sangat diharamkan,” ucap Kamaruddin kepada wartawan Selasa (9/20).

Dalam kesempatan itu, Kamaruddin juga dengan tegas menyatakan apa yang dilakukan Ferdy Sambo kepada Brigadir J, sangat tidak mencerminkan sikap sebagai seorang pemimpin. Hal itu disampaikannya karena eks Kadiv Propam tersebut malah mengorbankan orang lain demi mencapai tujuannya untuk membunuh Brigadir J.

“Harusnya jenderal itu memiliki sikap ksatria, bukan mengobarkan orang lain, apalagi sampai menyeret anak buahnya yang lain, yang tidak ada urusan sampai ada urusan,” tegasnya.

Sebagai informasi, Komisi Kode Etik Polri (KKEP) resmi menjatuhkan pemberhentian tidak dengan hormat kepada Ferdy Sambo, atas kasusnya melakukan pembunuhan berencana terhadap Brigadir Yosua Hutabarat atau Brigadir J.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Menhan Prabowo Pantau Langsung Proses Pembebasan Pilot Susi Air

Proses pembebasan pilot Susi Air Kapten Philip Mark Mehrtens mendapatkan pengawasan penuh dari pemerintah, khususnya Menteri Pertahanan Prabowo Subianto.

Kapten Philip Mehrtens Diterbangkan ke Jakarta

Panglima Komando Gabungan Wilayah Pertahanan III Letnan Jenderal TNI Bambang Trisnohadi menyampaikan bahwa pihaknya tengah menerbangkan pilot maskapai penerbangan Susi Air, Kapten Philip Mark Mehrtens yang telah berhasil diselamatkan dari tangan KKB Papua.

Masyarakat Sumbar Penuhi Karangan Bunga Ucapan di Polres Pariaman

HOLOPIS.COM, PADANG - Masyarakat Sumbar ramai-ramai memberikan karangan bunga...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru