HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Umum (Ketum) PSSI, Mochamad Iriawan atau biasa disebut Iwan Bule, memberikan apresiasi penuh kepada timnas U-20 Indonesia berkat kerja kerasnya mengalahkan Vietnam, dengan skor 3-2 di laga penentuan Grup F Kualifikasi Piala Asia U-20 2023, Minggu (19/9).

“Luar biasa perjuangan pemain. Semua bermain bagus. Terima kasih juga Shin Tae-yong, manajer U-20 Sumardji, ofisial, suporter, Exco PSSI, yang selalu kompak dalam menjalankan roda organisasi,” ungkap Iriawan, sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI, Senin (19/9).

Selain itu, Iriawan juga berharap bahwa sepakbola Indonesia semakin maju lagi ke depannya di bawah kepelatihan Shin Tae-yong.

Diketahui, peran Shin Tae-yong begitu central untuk ikut memajukan prestasi sepakbola Indonesia. Tercatat, pelatih asal Korsel tersebut sebelumnya berhasil meloloskan timnas senior Indonesia ke putaran final Piala Asia 2023 mendatang, dimana hal itu merupakan tinta manis yang diukir bangsa ini di bawah nahkodanya.

Ditambah lagi dengan lolosnya timnas U-20 Indonesia ke Piala Asia U-20 di Uzbekistan, yang membuat prestasi Shin Tae-yong makin cemerlang.

Sebagai informasi tambahan, timnas U-20 Indonesia berhasil keluar sebagai juara Grup F usai melibas habis semua lawannya. Skuad Garuda di pertandingan perdana berhasil menumbangkan Timor Leste dengan skor 4-0 tanpa balas, lalu mengalahkan Hongkong 5-1, dan terakhir sukses menuntaskan Vietnam 3-2.

Atas capaian itu lah, timnas U-20 Indonesia kemudian bisa melaju ke Piala Asia U-20 2023 di Uzbekistan, yang rencananya akan dimulai pada 1-18 Maret 2023 mendatang.