HOLOPIS.COM, JAKARTA – Ketua Dewan Pers Azyumardi Azra ternyata diketahui memiliki kelainan jantung hingga kemudian menyebabkannya meninggal dunia.

Dalam keterangan yang disampaikan KBRI Kuala Lumpur, pihaknya mengetahui hal tersebutberdasarkan surat kematian dari Rumah Sakit Selangor Malaysia.

“Pihak Rumah Sakit Serdang telah menerbitkan penyebab kematian almarhum yaitu: Acute Inferior Myocardial Infarction atau terdapat kelainan pada jantung,” tulis KBRI dalam keterangan tertulis, seperti dikutip Minggu (18/9).

Selama perawatan, Azyumardi pun diketahui menjalani perawatan khusus di bagian penyakit jantung.

“Beliau meninggal di unit perawatan intensif bagi penderita gangguan pada jantung (CCU)” tambahnya.

KBRI Kuala Lumpur mengungkap Azyumardi Azra meninggal pada pukul 12.30 waktu Kuala Lumpur. Azyumardi Azra meninggal di Rumah Sakit Serdang di Selangor Malaysia.

“Berita duka bagi bangsa Indonesia dengan berpulangnya ke Rahmatullah Prof. Azyumardi Azra, Ketua Dewan Pers dan Cendikiawan Indonesia pada tanggal 18 September 2022 sekitar pukul 12.30 waktu Kuala Lumpur bertempat di Rumah Sakit Serdang di Selangor Malaysia,” kembali dijelaskan.

Azymuradi pun diketahui juga sempat terpapar virus Covid-19 saat menjalani perawatan di Malaysia. Pada Jumat 16/9), Azyumardi Azra sempat dibawa ke Rumah Sakit Serdang,Selangor, tak lama setelah tiba di Bandara Internasional Kuala Lumpur, Malaysia. Azyumardi dibawa ke rumah sakit setelah mengalami gangguan kesehatan. Azyumardi juga dikabarkan mendapatkan perawatan di ruang khusus Covid-19.