HOLOPIS.COM, JAKARTA – iPhone 14 baru saja diluncurkan dengan sebuah komponen tambahan yang dirancang khusus untuk menggunakan fitur baru di handphone besutan Apple ini.

Menurut analisis ponsel oleh iFixit , Apple hadir dengan menggunakan chip modem Qualcomm. iPhone 14 ini juga bisa menangkap sinyal satelit yang bisa dimanfaatkan untuk mengirim pesan darurat ketika tidak ada koneksi WiFi atau data seluler.

Dilansir dari Reuters, Sabtu (18/9), Apple menjelaskan terdapat perangkat keras dan perangkat lunak tambahan untuk fitur perpesanan baru di iPhone 14.

“iPhone 14 menyertakan komponen frekuensi radio khusus, dan perangkat lunak baru yang dirancang sepenuhnya oleh Apple, yang bersama-sama mengaktifkan SOS Darurat melalui satelit pada model iPhone 14 baru,” kata Apple.

Sebelumnya, pada awal bulan ini Apple mengatakan bahwa model iPhone 14 dibekali perangkat keras baru yang memungkinkan layanan pesan darurat yang rencananya akan diaktifkan oleh Apple dengan pembaruan perangkat lunak pada November. Apple tidak memberikan rincian tentang perangkat keras khusus satelit ini.

Sayangnya, belum ada komentar dari pihak Qualcomm terkait dengan kabar tersebut.