HOLOPIS.COM, JAKARTA – PSSI resmi mengenalkan maskot untuk ajang Piala Dunia U-20 yang segera terlaksana pada tahun mendatang. Maskot itu diberi nama Bacuya atau Badak Cula Cahaya.

Perkenalan maskot tersebut dilakukan oleh Ketua Umum PSSI Mochamad Iriawan atau yang kerap disapa Iwan Bule dengan didampingi Menpora Zainudin Amali saat menghadiri kegiatan Car Free Day (CFD) di Bundaran HI, Jakarta Minggu (18/9) hari ini.

“Maskot Piala Dunia U-20 2023 telah resmi diluncurkan. Namanya yaitu Bacuya, Badak Cula Cahaya,” ucap Iwan Bule.

Dalam kesempatan itu, Iwan Bule megungkap bahwa maskot ini dinamai Bacuya karena terinspirasi dari hewan asli yang hampir punah di tanah air yakni Badak Cula Satu.

Sebagai informasi, Piala Dunia U-20 yang tergelar di Indoensia akan berlangsung pada 20 Mei hingga 11 Juni 2023. Terdapat enam venue yang sudah disiapkan PSSI dan Menpora untuk menyambut ajang akbar ini yakni Stadion Gelora Bung Karno (Jakarta) dan Stadion Si Jalak Harupat (Bandung).

Kemudian, Stadion Gelora Bung Tomo (Surabaya), Stadion Kapten I Wayan Dipta (Bali), Stadion Manahan (Solo) serta Stadion Jakabaring (Palembang).