HOLOPIS.COM, JAKARTA – Para cucu Ratu Elizabeth II, termasuk Pangeran William dan Harry berdiri di sekitar peti mati Ratu Elizabeth II ketika masyarakat mengantre untuk melihat dan memberi peringatan terakhir kepada pemimpin kerajaan terlama sepanjang sejarah tersebut.

Terlihat pula Pangeran Harry yang sudah diizinkan mengenakan pakaian militernya untuk pertama kali sejak tahun 2020.

Dilansir dari BBC, Minggu (18/9), ini adalah pertama kalinya dalam sejarah cucu dari pemimpin kerajaan mengambil bagian dalam prosesi vigil seperti ini.

Cucu-cucu Ratu Elizabeth yang berdiri dan menjaga peti mati nenek mereka saat masyarakat bergantian melihat adalah Pangeran William dan Pangeran Harry, anak dari Raja Charles III, Peter Phillips dan Zara Tindall, anak-anak Putri Anne, Putri Beatrice dan Putri Eugenie, anak-anak Pangeran Andrew, dan Lady Louise Windsor dan James Viscount Severn, anak-anak Pangeran Edward.

Para sepupu ini menunduukkan kepala mereka saat masyarakat bergantian melihat peti mati Ratu Elizabeth II. Vigil dari cucu-cucu Ratu Elizabeth berlangsung selama 15 menit.

“Sangat bersyukur bisa hidup sebagai cucumu dan kami sangat bangga kepadamu,” kata Putri Beatrice dan Eugenie beberapa saat sebelum vigil.

Sebelumnya, anak-anak Ratu Elizabeth II, termasuk Raja Charles juga sudah berpartisipasi dalam vigil disekitar peti mati Ratu Elizabeth II. Mereka berdiri di sekitar peti mati selama 10 menit saat masyarakat memberikan penghormatan terakhir.

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilaksanakan pada tanggal 19 September, dan dihadiri oleh para pemimpin dunia, serta ditayangkan secara live di seluruh dunia.