Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

Densus Amankan 8 Terduga Teroris Jaringan JAD di Riau

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri melakukan penangkapan terhadap 8 orang terduga teroris jaringan Anshor Daulah (JAD).

Kabag Banops Densus 88 Antiteror Polri Kombes Pol Aswin Siregar mengatakan, penangkapan dilakukan di wilayah Dumai, Riau.

Total terdapat 8 anggota AD yang ditangkap Densus 88 di berbagai lokasi yang berbeda di Riau pada hari Rabu (14/9)

“Penangkapan dilakukan di Kota Dumai Provinsi Riau di 8 lokasi yang berbeda, dan 8 orang tersangka yang ditangkap merupakan Kelompok Anshor Daulah Dumai, Provinsi Riau,” kata Aswin (16/9).

Delapan tersangka teroris yang ditangkap Densus 88 yakni Riki Pranando (RP), Joko Witoyo (JW), Indra Irwansyah (II), Muhyi (M), Zulpendra (Z), Moh Nur Sahid (MNS), Iwan Tuah Zainuddin (ITZ), dan Muhammad Ali (MA).

Aswin kemudian mengklaim, R merupakan Amir jaringan AD di Dumai dan terhubung dalam grup Telegram pengusaha lokal di bawah pimpinan Abu Yudha, Jawa Tengah dengan tujuan agar bisa merealisasikan jihad.

“(Mereka) Melakukan survei i’dad di area perkebunan sawit Bagan Keladi, Dumai Barat. Beberapa di antaranya merupakan sisa Pok Pak Ngah (MD, Penyerangan Polda Riau 2018), dan mereka melakukan i’dad latihan ala militer sebanyak 2 kali di Pulau Rupat, Kabupaten Bengkalis, Provinsi Riau, pada awal tahun 2020,” jelasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Ferry Koto Puji Gielbran Masuk PKB, Sindir Anies Baswedan

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Influencer Ferry Koto memberikan reaksi positif...

SBY Main ke Rumah Prabowo, Diajak Ngopi Sambil Diskusi

Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) berkunjung ke kediaman presiden terpilih Prabowo Subianto di Jl Kertanegara No. 4 Jakarta Selatan, Kamis (19/9).

Indra Septiarman Sudah Ngaku Bunuh Nia

HOLOPPIS.COM, JAKARTA - Kapolres Padang Pariaman, AKBP Ahmad Faisol...
Prabowo Gibran 2024 - 2029
Ruang Mula

Berita Terbaru