HOLOPIS.COM, JAKARTA – Timnas Inggris telah merilis 28 pemain untuk UEFA Nations League akhir September mendatang. Namun, secara mengejutkan tak tertera nama Jadon Sancho dan Marcus Rashford di dalam skuad The Three Lions tersebut.

Diketahui, Jadon Sancho dan Marcus Rashford merupakan motor serangan utama Manchester United di lini depan permainannya.

Kebangkitan Manchester United dalam beberapa laga terakhir pasca terpuruk di awal musim sejatinya tak lepas dari peran kedua pemain tersebut.

Namun, nyatanya Gareth Southgate selaku pelatih timnas Inggris tak mengikutsertakan Sancho dan Rashford bermain di UEFA Nations League akhir September nanti.

Tidak disebutkan secara gamblang alasan yang melatarbelakangi hal tersebut, namun yang pasti Gareth Southgate menilai bahwa akan ada pertimbangan tertentu, terutama untuk Rashford.

“Ada pemain tertentu yang kami ingin tetap terlibat kali ini, tetapi itu tidak berarti bahwa ini adalah akhir dari beberapa pemain lain yang tidak terlibat. Marcus Rashford, misalnya, telah menunjukkan beberapa tanda yang menggembirakan baru-baru ini,” ungkapnya, sebagaimana dilansir dari situs resmi England Football, Jumat (16/9).

“Dia adalah pemain yang kami kenal dengan baik sehingga jika dia bisa tampil di level tinggi dalam beberapa minggu ke depan, dia tentu saja akan dipertimbangkan,” tambahnya.

Sementara, Gareth Southgate tidak sama sekali menjelaskan soal Jadon Sancho, dimana hal itu pertanda bahwa timnas Inggris memiliki pemain lain yang bisa menggantikannya.

Meski begitu, laporan lain mengatakan bahwa Jadon Sancho tak mempermasalahkan hal tersebut dan dirinya tetap fokus dan bekerja keras saat ini.

“Piala Dunia adalah salah satu targetnya, tetapi sangat disayangkan saya tidak mendapat panggilan. Tapi saya harus tetap fokus pada diri sendiri dan terus bekerja keras, minggu demi minggu. Jadi itulah yang akan saya lakukan,” ungkap Sancho.