HOLOPIS.COM, JAKARTA – Persebaya harus tumbang ditangan tim promosi, RANS Nusantara FC dengan skor 2-1 di pekan ke-10 BRI Liga 1, Kamis (15/9).

Hasil kekalahan Persebaya kontra RANS Nusantara FC tersebut membuat tren negatif skuad Bajul Ijo semakin panjang, dengan total tiga kali kekalahan beruntun.

Selain itu, Persebaya juga harus terpeleset ke peringkat 14 klasemen sementara BRI Liga 1, dengan hanya mengemas 10 poin dalam 10 kali pertandingan.

Rentetan hasil buruk itu pun lantas menumbuhkan rasa kekecewaan mendalam bagi para supporter Persebaya (Bonek).

Pasca laga yang digelar di Stadion Gelora Delta, Sidoarjo berakhir, Bonek kemudian ramai-ramai turun ke lapangan hijau sebagai bentuk protes keras atas hasil buruk yang didapat Persebaya.

Namun aksi para Bonek tersebut malah merusak sejumlah fasilitas Stadion Gelora Delta seperti papan iklan, bench pemain dan lain sebagainya.

Bahkan, jelas terlihat dari tayangan video yang diunggah di laman Twitter @BolaTameng, memperlihatkan bagaimana aksi tak terpuji Bonek dalam mengacungkan protesnya.

Sebagai informasi, kekisruhan tersebut sudah dipastikan bakal mendapatkan sanksi dari Komisi Disiplin (Komdis) PSSI, dan tinggal menunggu informasi selanjutnya dari PSSI di kemudian hari.