HOLOPIS.COM, JAKARTA – Hasil kemenangan timnas U-20 Indonesia atas Timor Leste 4-0 tanpa balas di Kualifikasi Piala Asia U-20, tentu merupakan kabar gembira bagi seluruh rakyat Indonesia, terutama untuk Mochamad Iriawan, selaku Ketua Umum (Ketum) PSSI.

Meski begitu, pria yang akrab disapa Iwan Bule tersebut tetap memberikan masukan kepada timnas U-20 Indonesia untuk jangan cepat berpuas diri atas hasil kemenangan tersebut.

Hal itu diungkapkannya berkaca pada pertandingan selanjutnya, dimana timnas U-20 Indonesia akan melakoni dua laga berat melawan Hongkong dan Vietnam.

“Alhamdulillah mampu meraih kemenangan di laga pertama melawan Timor Leste. Masih ada dua pertandingan lagi yakni melawan Hongkong dan Vietnam yang harus kita menangkan. Untuk itu pemain harus tetap fokus, kerja keras dan jangan cepat berpuas diri,” ungkapnya, sebagaimana dilansir dari situs resmi PSSI, Kamis (15/9).

Dalam momen yang sama, hasil kemenangan timnas U-20 Indonesia juga diapresiasi sang pelatih Shin Tae-yong, dimana pria asal Korsel tersebut menilai bahwa performa Skuad Garuda sudah baik sepanjang pertandingan, dimana hal itu menjadi modal penting menatap laga kontra Hongkong.

“Saya ingin mengucapkan selamat kepada para pemain, walaupun pertandingan pertama. Saya senang karena pemain bekerja keras dan maksimal. Dan puas juga dengan skor,” ucap Shin Tae-yong.

“Ada beberapa kekurangan yang masih saya lihat, untuk itu kami harus perbaikinya,” tambahnya.

Lanjutnya, Shin Tae-yong menyampaikan bahwa dirinya tetap optimis bisa meraih hasil positif menatap dua laga selanjutnya melawan Hongkong dan Vietnam.

Sebagai informasi, selanjutnya timnas U-20 Indonesia akan bertemu Hongkong terlebih dahulu pada Jumat (16/9) mendatang, sebelum akhirnya melawan Vietnam, dan rencananya akan bermain di tempat yang sama seperti sebelumnya ketika melawan Timor Leste, yakni di Stadion Gelora Bung Tomo, Surabaya.