HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pangeran Harry tampak tak bisa menahan air matanya saat prosesi peti matu Ratu Elizabeth II di Westminster Hall.

Pangeran Harry yang berdiri di sebelah kakak laki-lakinya, Pangeran William. Kedua anak Raja Charles III tersebut berdiri di belakang peti mati Ratu Elizabeth II.

Terlihat dari video The Royal Family Channel (14/9), Pangeran Harry tampak menangis dan mengusap air matanya. Istrinya, Meghan Markle pun menggandeng tangan Harry saat berjalan dari peti mati Ratu Elizabeth II.

Pangeran Harry tak diizinkan mengenakan seragam militer saat prosesi pemindahan peti mati Ratu Elizabeth II ke Westminster Hall. Sementara itu, anggota keluarga kerajaan lainnya seperti Raja Charles III, Pangeran William, Putri Anne, dan Pangeran Edward mengenakan seragam lengkap.

Hal tersebut karena Pangeran Harry dan istrinya, Meghan Markle, mundur dari anggota keluarga kerajaan aktif, dan memutuskan pindah ke Amerika Serikat pada tahun 2020.

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan diadakan di London pada tanggal 19 September mendatang. Sebuah pemakaman bersejarah yang akan disiarkan secara live di seluruh dunia.