HOLOPIS.COM, JAKARTA – Mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (SI) melakukan demo tolak kenaikan harca BBM di Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat, Kamis (15/9).

Dalam aksi demo tersebut, ternyata ada kejadian unik ketika ada mahasiswa yang kehilangan handphonenya. “Bagi teman – teman yang melihat handphone Xiaomi dan Samsung warna biru tolong dikembalikan, “ ujar salah satu orator dari atas mobil komando.

Sebelumnya diberitakan, demo penolakan kenaikan harga BBM kembali dilakukan di Patung Kuda Monas, Jakarta Pusat pada Kamis 15 September 2022. Kali ini dilakukan, oleh ratusan mahasiswa yang tergabung dalam BEM Seluruh Indonesia (SI).

Massa mulai berdatangan sekitar pukul 13.15 WIB dengan melakukan longmarch dari depan Perpustakaan Nasional (Perpusnas).

Sayangnya, aksi mereka harus tertahan di depan gedung Sapta Pesona Kemenparekraf. Mereka, akhirnya melakukan orasi – orasi di depan kawat berduri.

“Pemerintah Indonesia memberikan kado terbaik kepada rakyat Indonesia, yakni pengkhianatan dari para pejabat negara,” ujar salah satu perwakilan mahasiswa dari atas mobil komando, Kamis (15/9).

“Kita sudah kenyang, dengan pengkhianatan mulai dari Omnibuslaw, RKUHP hingga kenaikan harga BBM,” sambungnya.

Mahasiswa mendesak, untuk bertemu langsung dengan Presiden Joko Widodo. “Pak Polisi tolong bukakan pintunya, kami ingin ke Istana untuk bertemu Presiden,” teriak para mahasiswa.