HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pelatih Liverpool Jurgen Klopp mengungkap rasa gembiranya, selepas mempecundangi Ajax Amsterdam dengan skor tipis 2-1 pada laga kedua Fase Grup Liga Champions 2022/2023.

Seperti dilansir dari laman resmi Liverpool Kamis (15/9), juru taktik berpaspor Jerman tersebut mengatakan, bahwa kemenangan atas Ajax adalah hal yang sangat penting dalam mengembalikan kepercayaan diri para punggawa Liverpool untuk kembali pada jalur kemenangan.

Diketahui pada laga perdana Fase Grup Liga Champions, klub berjuluk The Reds tersebut harus tumbang atas Napoli dengan skor 3-1.

“Ini adalah hal yang paling penting. Tidak ada yang terbawa suasana malam ini. Jadi, ini melegakan, kami menunjukkan bahwa kami bisa bereaksi,” ungkap Klopp.

“Para pemain benar-benar bereaksi, saya sangat menyukainya. Itu adalah penampilan yang sangat intens. Tapi seperti dalam hidup, ketika kita memiliki masalah kita ingin menyelesaikannya,” sambungnya.

Selain itu, eks pelatih Borussia Dortmund memberikan apresiasi tinggi kepada gelandang The Reds yakni Thiago Alcantara, yang telah menjadi otak dari permainan Liverpool pada laga melawan klub asal Belanda tersebut.

“Tapi kami melakukannya dengan sangat baik. Kami memiliki set-piece yang cepat, tempo cepat bersama Thiago,” pungkasnya.

Seperti yang diketahui, lewat gol Mohamed Salah dan Joel Matip Liverpool mampu menaklukan Ajax Amsterdam dengan skor 2-1, saat menjalani laga kandang di Fase Penyisihan Grup A Liga Champions Rabu (14/9) kemarin.