HOLOPIS.COM, JAKARTA – Pasca hinaan yang dilancarkan oleh influencer, Eko Kuntadhi di akun Twitter pribadinya, kini nama Ganjar Pranowo diseret-seret.

Pasalnya, Eko ternyata merupakan Ketua Umum Ganjarist Indonesia, yang merupakan kelompok relawan Ganjar Pranowo untuk kepentingan Pilpres 2024.

Hal ini disampaikan oleh Bendahara Dewan Pimpinan Wilayah Partai Kebangkitan Bangsa (DPW PKB) Jawa Timur, Fauzan Fuadi. Ia meminta agar Ganjar Pranowo yang merupakan kader PDI Perjuangan itu segera memecat Eko Kuntadhi dari jabatannya sebagai Ketua Umum Ganjarist Indonesia.

“Saya kalau jadi Ganjar Pranowo, orang seperti itu (Eko Kuntadhi -red) langsung saya pecat,” kata Fauzan, Rabu (14/9).

Dorongan itu juga keluar dari rekan seprofesinya di Cokro TV, Denny Zulfikar Siregar. Ia menyarankan agar Eko melepaskan jabatannya sebagai Ketua Umum Ganjarist Indonesia untuk melepaskan stigma buruk kepada Gubernur Jawa Timur itu.

“Bro Eko Kuntadhi mundur dari Ketum Ganjarist Indonesia sebagai pertanggung jawaban atas masalah statusnya yang menyinggung pesantren Lirboyo, dan supaya tidak digiring ke Ganjar Pranowo,” kata Denny.

ganjarist indonesia
Ganjarist Indonesia.

Kemudian, hari ini Eko pun mengonfirmasi bahwa dirinya sudah tidak lagi menjabat sebagai Ketua Umum Ganjarist Indonesia sebagai buntut dari kasus dirinya yang telah menghina Ustadzah Imaz Fatimatuz Sahra dari Pondok Pesantren Lirboyo, Jawa Timur.

“Buntut dari cuitan saya yang sempat menciptakan kegaduhan membuat saya harus mengambil keputusan mundur dari Ketua Umum Ganjarist,” tulis Eko, Kamis (15/9).

Ia ingin agar kasus yang saat ini menderanya tidak berdampak buruk kepada Ganjar Pranowo dalam konteks hubungannya dengan kalangan Nahdlatul Ulama (NU).