HOLOPIS.COM, JAKARTA – Putri Wales Kate Middleton mengenakan bros berlian milik Ratu Elizabeth II di acara prosesi peti mati mendiang ratu. Bros tersebut pernah dikenakan Ratu Elizabeth II dengan gaun kuning di tahun 1999 saat mengunjungi Seoul, Korea Selatan.

Meskipun pilihan Kate mengenakan bros itu terlihat penuh dengan makna karena itu adalah bros milik Ratu, tetapi ada makna lain di balik pemakaian bros tersebut.

Dilansir dari Metro (13/9), bros itu terbuat dari mutiara, dan mutiara sering kali dikenakan saat seseorang sedang melewati masa berkabung.

Tak hanya mengenakan bros mutiara Ratu Elizabeth II, istri Pangeran William ini juga mengenakan anting milik mertuanya, mendiang Putri Diana.

Kate Middleton tampak sedih dan emosional saat berada di depan peti mati Ratu Elizabeth II sambil menatap mahkota di atas peti mati pemimpin kerajaan terlama sepanjang sejarah itu.

Bros yang pernah dikenakan Ratu Elizbaeth II ke Korea Selatan
Bros yang pernah dikenakan Ratu Elizbaeth II ke Korea Selatan.

Setelah bergabung sebagai anggota keluarga kerajaan saat menikahi Pangeran William di tahun 2011, William mengatakan bahwa sosok Ratu Elizabeth II telah menuntun Kate dalam setiap langkah dan tugas barunya sebagai istri Pangeran William.

“Istri saya sudah menerima didikannya selama 20 tahun, ketiga anakku telah menghabiskan waktu berlibur bersama sang Ratu dan meninggalkan memori indah sepanjang hidup mereka,” kata Pangeran William dalam pernyataan resminya.

Pemakaman Ratu Elizabeth II akan dilaksanakan pada tanggal 19 September mendatang. Sebuah pemakaman bersejarah yang akan disiarkan secara live di seluruh dunia.