Jumat, 20 September 2024
Jumat, 20 September 2024

TNI AD Tegaskan Pernyataan Effendi Bikin Gaduh

HOLOPIS.COM, JAKARTA – Kepala Pusat Penerangan TNI AD Brigjen Hamim Tohari menyatakan pernyataan sikap yang keras dari sejumlah anggota terhadap Effendi Simbolon masih dianggap sesuatu yang wajar.

Hamim bahkan menyatakan, itu adalah bentuk spontanitas atas pernyataan kader PDIP yang sempat menyebut ‘TNI Gerombolan’ dalam sebuah forum resmi.

“Video dari prajurit maupun masyarakat yang beredar, mungkin saja terjadi sebagai reaksi spontan atas pernyataan seorang tokoh di ruang publik yang dianggap memancing kegaduhan,” kata Hamim, Rabu (14/9).

Hamin kemudian meminta Effendi Simbolon dan pihak lainnya untuk lebih berhati-hati dalam menyampaikan sesuatu ke ruang publik.

“Peristiwa ini menjadi pembelajaran bagi kita semua. Saat ini setiap orang bisa menyampaikan dan mengakses informasi melalui media sosial secara langsung dan cepat, sehingga banyak hal yang terekspose di media sosial, kemudian langsung dilihat dan direspon oleh orang lain,” jelasnya.

Hamin mengungkapkan, arahan Jenderal Dudung selaku Kepala Staf Angkatan Darat menyatakan, sikap Effendi bukanlah tindakan yang mewakili institusi DPR atau partai politik.

“Melainkan sikap individu seseorang. Oleh karenanya, secara internal Kepala Staf Angkatan Darat juga menghimbau para prajurit untuk tidak bereaksi berlebihan,” ungkapnya.

Dengan telah dilakukannya permintaan maaf oleh Efendi Simbolon, Hamim kemudian kembali mengingatkan semua pihak untuk saling menghormati dan menghargai.

“Agar komitmen kita bersama untuk secara sinergi bekerja demi NKRI tidak ternodai. Kita harus segera melupakan perbedaan yang terjadi dan melangkah bersama-sama membangun negara dan bangsa dalam soliditas yang kuat,” pungkasnya.

Temukan kami juga di Google News lalu klik ikon bintang untuk mengikuti. Atau kamu bisa follow WhatsaApp Holopis.com Channel untuk dapatkan update 10 berita pilihan dari redaksi kami.

Rekomendasi

berita Lainnya
Related

Bali International Air Show 2024 Sukses Pamerkan Kemajuan Penerbangan dan Kedirgantaraan RI

HOLOPIS.COM, JAKARTA - Pameran Kedirgantaraan Bali International Airshow (BIAS)...

Prabowo Subianto Ingatkan Komitmen Komcad Bela Negara

Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto memberikan pesan penting kepada 1.145 personel yang baru ditetapkan sebagai Komcad Matra Darat TA. 2024.

Jenderal Maruli Komitmen Tingkatkan Perlindungan Terhadap Wanita dan Anak

KSAD (Kepala Staf Angkatan Darat) Jenderal Maruli Simanjuntak menyambut positif arahan Presiden Jokowi terkait TNI Polri terdepan dalam memberikan perlindungan terhadap perempuan dan anak.
Prabowo Gibran 2024 - 2029
[adrotate banner="1"]

Berita Terbaru