HOLOPIS.COM, JAKARTA – Memang bukan rahasia umum lagi jika ikan patin memiliki segudang kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Meski demikian, banyak manfaat baik yang harus Sobat Holopis catat agar semakin sering mengolah ikan yang paling enak dimasak jadi hidangan pindang Palembang ini.

Memang bukan rahasia umum lagi jika ikan patin memiliki segudang kandungan nutrisi yang baik untuk kesehatan. Meski demikian, banyak manfaat baik yang harus Sobat Holopis catat agar semakin sering mengolah ikan yang paling enak dimasak jadi hidangan pindang Palembang ini.

Mencegah Anemia

Anemia atau kurang darah adalah kondisi kesehatan saat tubuh kekurangan asupan zat besi serta vitamin B12. Nah, agar tubuh tidak kekurangan kandungan tersebut, asupan dari ikan patin dapat memenuhi kebutuhan yang diperlukan untuk mencegah anemia.

Membantu Kesehatan Otot Serta Tulang

Ikan patin juga mengandung protein yang memiliki peran penting dalam perbaikan jaringan tubuh termasuk kulit, otot dan tulang.

Mengontrol Daya Tahan Tubuh

Karena kandungan nutrisi ada di ikan patin berlimpah, ini dapan meningkatkan daya tahan tubuh dan membuat Sobat Holopis tidak mudah terkena penyakit. Tak hanya itu, berdasarkan penelitian, ditemukan bahwa dengan sering makan ikan patin, maka akan membantu proses pemulihan tubuh jika baru sembuh dari suatu penyakit.

Menurunkan Kolesterol

Ikan patin mengandung asam lemak omega 3 serta omega 6 yang memiliki manfaat baik untuk jantung dan pembuluh darah. Ikan ini juga dapat meningkatkan kadar kolesterol yang baik (HDL) serta mengurangi kolesterol jahat (LDL).